Kamis, September 17, 2009

Talcott Parson

Talcott Parson : Tindakan sosial dipengaruhi oleh :


• Tujuan : tujuan dari para bandar narkoba mulai mempengaruhi bahkan melibatkan para wanita, terutama wanita yang miskin untuk terlibat dalam pengedaran obat- obatan terlarang adalah karena adanya faktor kemiskinan yang dialami oleh para wanita tersebut sehingga mereka mau menuruti untuk mengedarkan obat-obatan terlarang demi mendapatkan uang sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan- kebutuhan dan biasanya wanita lebih mudah untuk dipengaruhi.

• Situasi : situasi yang terjadi sehingga pengedaran obat- obatan terlarang dapat meluas adalah karena hukum yang kurang tegas dalam menanggapi masalah pengedaran obat- obatan itu sendiri. Masalah kemiskinan juga menjadi situasi yang membuat banyak orang menghalalkan banyak cara untuk mendapatkan uang, seperti dalam kasus yang kami bahas, yaitu wanita yang dijadikan sarana untuk mengedarkan obat- obatan terlarang. Para wanita tersebut mau mengedarkan narkoba karena adanya kemiskinan yang melanda mereka.


• Motivasi : motivasi dari pengedaran obat- obatan terlarang dengan melibatkan para wanita yang kekurangan dalam segi ekonomi adalah untuk mendapatkan uang dengan lebih mudah karena para wanita tersebut mengalami kesulitan dalam segi perekonomian sehingga akan mudah untuk mempengaruhi para wanita tersebut untuk melakukan pengedaran obat- obatan terlarang. Dengan demikian, orang yang menjadi bandar narkoba dapat memperoleh uang dengan lebih mudah.

• Aturan : aturan mengenai pengedaran narkoba memang telah diberlakukan tetapi masih kurang tegas sehingga obat- obatan terlarang masih beredar luas hingga sampai saat ini. Oleh karena itu, aturan dan hukum mengenai peredaran obat- obatan terlarang harus lebih dipertegas serta hukuman atau sanksi bagi pelakunya juga harus dipertegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar